atau lebih dikenal dengan panggilan Igoey memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Saat ini dia focus sebagai profesional Blogger dan menjadi penulis dibeberapa blog miliknya. read more »

Mengenal Seluk Beluk Bisnis Internet (Peluang-nya)

Kali ini www.yogiharis.com ingin berbagi sedikit seluk beluk bisnis internet dan peluang, yang dimana ini adalah bisnis yang begitu luar biasa potensinya, dilihat dari perkembangan zaman dan kecanggihan teknologi yang semakin hari semakin canggih, yang tidak bisa kita hindari dari kehidupan sehari-hari.

Bisnis internet sangatlah luas, dan banyak sekali peluang yang bersebaran disana, contoh saja seperti :
  • Jual Produk (Pribadi/Reseller/Dropship)
  • Open Service (Jasa)
  • Blogger (Affiliate/PPC/CPA/CPM/etc)
  • dll
Apapun di internet anda bisa memonetize-nya asalkan anda tahu strategi, dan caranya, karena disini kita tidak dituntut untuk mengerti Javascript, PHP, MySQL, dan program bahasa kelas kakap lainnya, tapi jika kita pembisnis kita hanya cukup tahu bagaimana ? dan apa solusinya ? agar bisnis offline menjadi online, dan online tetap di onlinekan bingung ya ? hmmm saya juga bingung, heheh, tapi tetaplah bisnis apapun di internet insya allah akan berjalan jika kita mengerti cara marketing-nya, mungkin kalau di dunia offline kita harus sebar brosur, bikin spanduk, dan lainya, tetapi di internet juga tidak jauh bedanya, anda juga harus bisa sebar website kemana saja asalkan tetap tertarget. Nah untuk urusan bahasa pemograman (JS,PHP,JAVA,MYSQL,etc) anda serahkan saja pada ahlinya, anda cukup duduk dan mengerjakan kerjaan online (baca:pasar) anda. 

Biar lebih singkatnya, saya mendapat referensi yang cukup manis dan bermanfaat, berikut persentasi dari Cosa Aranda (panduandasar.com), silahkan baca-baca, berikut :



Arsip diatas adalah arsip lama, tapi sangat bermanfaat, jangan di lewatkan ya. :)


Nah sudah baca persentasi slide-nya diatas, gimana ? apakah anda ingin mencoba bisnis internet ? ataukah anda masih ragu akan maraknya penipuan di bisnis internet, saran saya berhati-hatilah dalam menjalankan bisnis di internet itu, karena memang semua bisnis ada resikonya, jika anda tidak berhati-hati resiko terbaik dan prestasi terbaik adalah kena tipu, hehee, kok kena tipu prestasi terbaik, YA? karena anda tidak berhati-hati, pernahkan anda mengebut di jalan lintas Tol Jakarta, ? jika ya ? anda tetap harus hati-hati karena ada pastinya titik lubang yang tidak di ketahui, belajarlah dari perjalanan anda di jalan tol ketika anda memulai bisnis online. ini hanya semisalnya saja ya. :)



No comments: